Mengetahui Gejala Penyebab Bronkitis Pada Anak

 On Rabu, 29 Juli 2015  

gejala bronkitis pada anak

Anak-anak memang belum memiliki system kekebalan tubuh yang tinggi. Tentu saja hal ini bisa menyebabkan berbagai penyakit menyerang anak. Termasuk penyakit bronchitis. Banyak sekali orang tua yang kurang memperhatikan penyebab bronkitis pada anak. Padahal anak-anak bisa saja sangat menderita dengan penyakit ini. 



  • Batuk yang berdahak namun disertai dengan darah. Ada dua kemungkinan bila Anda mendapati darah saat anak-anak mengalami batuk. Bisa terjadi karena tenggorokan mengalami luka, ataupun di paru-paru, kedua kemungkinan ini sangat berbahaya jika Anda tidak segera menangani,

  • Batuk yang sangat lama hingga lebih dari 3 minggu. Jika Anak Anda hanya terserang batuk biasa, mungkin hanya sekitar 1 minggu, namun bila setelah 3 minggu batuk tidak kunjung sembuh atau reda, di curigai hal tersebut ialah gejala bronkitis.

  • Mudah lelah. Bila Anak Anda yang biasanya hyperaktif namun kemudian mendadak tidak banyak melakukan aktifitas, Anda patut mewaspadainya.


Sebenarnya Anda harus memperhatikan penyebab bronkitis pada anak ini, bisa dari lingkungan sekitar tempat ia biasanya bermain. Mungkin membatasi anak secara berlebihan tidak perlu di lakukan. namun ada baiknya jika Anda tidak berlebihan untuk membebaskan anak Anda bermain atau melakukan segala aktifitas yang Anda anggap kurang sehat. Anda juga harus mengawasi segala makanan yang ia makan. 

Mengetahui Gejala Penyebab Bronkitis Pada Anak 4.5 5 Unknown Rabu, 29 Juli 2015 Anak-anak memang belum memiliki system kekebalan tubuh yang tinggi. Tentu saja hal ini bisa menyebabkan berbagai penyakit menyerang ana...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar