Tembok Mengelupas? Ini Cara Mengatasi dan Pencegahannya!

 On Selasa, 09 Mei 2017  

tembok mengelupas rumah kpr subsidi

Salah satu resiko saat Anda sudah membeli rumah dan memilikinya adalah soal perawatan. Apalagi jika Anda membeli rumah yang termasuk rumah subsidi dari Perumnas. Masalahnya, meskipun kualitas bangunan sudah cukup bagus, namun rumah-rumah yang bersubsidi seperti ini biasanya dibangun dari bahan yang kualitasnya juga bukan kualitas terbaik demi menjaga agar harganya tak tinggi.


Masalah yang bisa muncul di rumah bersubsidi tersebut salah satunya adalah tembok rumah yang mengelupas. Anda pasti pernah melihat kondisi yang seperti ini, ketika tembok di sebuah rumah akhirnya menjadi terkelupas. Ini biasanya terjadi karena kualitas dari dinding yang memang kurang bagus (dari bahan murahan), proses pengecatan yang tidak benar, perawatan yang kurang, dan berbagai penyebab lainnya.

Agar tembok rumah Anda tak seperti itu, inilah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah maupun mengatasinya:

  • Untuk mencegahnya, pastikan bahwa tembok rumah harus sudah kering total dulu sebelum dicat.
  • Dempul yang berkualitas akan sangat membantu dalam membuat dinding rumah menjadi tak retak, dan dengan demikian tak terkelupas.
  • Penggunaan cat dasar dari alkali primer harus dihindari karena sering tak cocok dengan finishing milik cat rumah.
  • Pastikan dinding rumah harus sudah bersih dari segala macam kotoran, debu, dan adanya minyak agar tidak ada yang akan mengganggu daya rekat dari cat. Ini juga berlaku untuk rumah yang akan dicat kembali.
  • Untuk mengatasi cat yang sudah terlanjur mengelupas, kerok cat yang lama agar terlepas, dan kemudian bersihkan. Baru setelah itu berikan cat dasar baru dan tunggu sampai kering lagi.
  • Cat tembok dengan daya rekat bagus, elastis, maupun mengandung akrilik adalah pilihan yang tepat.

Intinya, carilah rumah yang temboknya bersih ketika Anda akan membeli rumah subsidi sehingga kemungkinan tembok tersebut mengelupas catnya menjadi kecil. Kalau Anda berniat untuk nantinya mengecat ulang, bersihkan dulu tembok tersebut agar tak ada penghalangnya. Selalu cari pula cat yang memang berkualitas agar Anda tak melakukan dua kali kerja karena tembok rusak lagi. Simak tentang inilah syarat mendapatkan rumah kpr subsidi. Semoga dapat bermanfaat!
Tembok Mengelupas? Ini Cara Mengatasi dan Pencegahannya! 4.5 5 Unknown Selasa, 09 Mei 2017 Salah satu resiko saat Anda sudah membeli rumah dan memilikinya adalah soal perawatan. Apalagi jika Anda membeli rumah yang termasuk ru...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar