Ketahui Penyebab Lahir Prematur pada Bayi Sejak Dini

 On Minggu, 04 Desember 2016  

Ketahui penyebab lahir prematur pada bayi sejak dini - Semua ibu tentunya menginginkan anak lahir dengan sempurna tanpa ada kurang suatu apapun bukan? Maka dari itu dalam masa kehamilan, kesehatan sang ibu serta janin harus sangat diperhatikan. Kesehatan sang ibu dan janin dapat diperoleh dari asupan gizi makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Pada umumnya kelahiran ibu hamil normalnya adalah sudah berada pada usia kehamilan kurang lebih 40 minggu. Namun terkadang ada beberapa kasus bayi lahir secara premature. Lantas apasih penyebab lahir prematur pada beberapa kasus kelahiran? Mari simak bersama-sama.

bayi prematur lactamil
Sumber gambar diambil dari website lactamil.co.id

Penyebab lahir prematur pada bayi dapat disebabkan oleh beberapa hal yaitu sebagai berikut:

Riwayat kehamilan, riwayat kehamilan sang ibu sangat mempengaruhi kelahiran untuk anak selanjutnya. Jika sebelumnya pernah mengalami keguguran atau aborsi, maka ada kemungkinan untuk kelahiran selanjutnya menyebabkan kelahiran premature.

Gaya hidup yang tidak sehat juga sangat mempengaruhi kelahiran sang buah hati. Saat ibu sedang hamil, diwajibkan untuk mengkonsumsi banyak nutrisi untuk kesehatan janin dan sang ibu sendiri. Namun jika ibu kekurangan nutrisi maka ada kemungkinan mengalami kelahiran premature.

Kondisi sang ibu dan janin yang tidak sehat dapat menyebabkan bayi lahir secara prematur. Biasanya pada kondisi ini janin tidak berkembang sempurna sehingga hal tersebut membuat sang ibu bereaksi lebih cepat sehingga menyebabkan kelahiran premature atau kelahiran dini.

Bayi kembar lebih dari dua juga menjadi salah satu penyebab bayi menjadi lahir secara prematur.

Itulah tadi beberapa informasi yang dapat diberikan mengenai penyebab lahir prematur pada bayi. Tentunya ibu tidak ingin jika janin yang ada dalam kandungan ibu mengalami hal yang tak diinginkan bukan? Untuk menghindari hal tersebut tentunya sang ibu harus ekstra dalam menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi banyak makanan yang bergizi seimbang. Salah satu produk kehamilan yang dapat menunjang nutrisi yang dibutuhkan untuk kehamilan ibu adalah susu Lactamil. Susu tersebut dapat membantu menunjang kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh sang ibu dan juga oleh janin yang berada dalam kandungan sehingga gizi keduanya akan terpenuhi dengan baik.

Ketahui Penyebab Lahir Prematur pada Bayi Sejak Dini 4.5 5 Unknown Minggu, 04 Desember 2016 Ketahui penyebab lahir prematur pada bayi sejak dini - Semua ibu tentunya menginginkan anak lahir dengan sempurna tanpa ada kurang suatu a...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar