Makanan Pantangan Darah Tinggi yang Harus Dijauhi

 On Senin, 30 Januari 2017  

penyakit darah tinggi

Penyakit darah tinggi memang harus lebih waspada pada makanan-makanan yang berpotensi menaikkan tekanan darah. Penderita harus mengetahui apa saja makanan pantangan darah tinggi. Tekanan darah tinggi atau yang lebih sering disebut dengan hipertensi merupakan penyakit yang dapat terjadi karena peningkatan tekanan darah dengan tiba-tiba. Seseorang yang memiliki tekanan darah lebih dari 140/90 mmHG adalah orang yang memiliki darah tinggi karena angka ini telah melebihi batas normal pada umumnya.

Ada berbagai macam makanan pantangan penderita darah tinggi ini. Pertama, pizza. Pizza merupakan makanan yang berasal dari luar negeri yang telah populer hingga ke seluruh negara termasuk Indonesia. makanan ini mempunyai bentuk serta variasi yang cukup banyak dengan harga yang bermacam-macam mulai dari harga yang murah hingga mahal. Sayangnya, penderita darah tinggi harus menjauhi makanan ini karena pizza kaya dengan kandungan kolesterol dan garam yang sangat banyak.

Kedua, kentang goreng. Kentang goreng merupakan makanan yang dibuat dengan cara digoreng menggunakan minyak. Hal ini yang menyebabkan penderita bisa mengalami kenaikan tekanan darah tinggi jika mengkonsumsi kentang goreng ini. Banyak yang menggemari kentang goreng karena rasanya yang begitu lezat. Namun, jika Anda ingin mengkonsumsi kentang, Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara direbus.

Makanan pantangan darah tinggi yang ketiga, makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi. Makanan manis merupakan makanan yang memiliki bahan gula yang tinggi. Makanan manis banyak ditemukan di kue kering dan basah, semua orang pasti sangat menyukai makanan ini dari anak kecil hingga dewasa. Namun, jenis makanan ini harus dijauhi oleh para penderita darah tinggi. Bagaimana jika ingin mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis? Jika Anda ingin mengkonsumsi makanan atau pun minuman manis, Anda dapat mengganti gula Anda dengan Tropicana Slim. Tropicana slim merupakan gula yang lebih aman dikonsumsi dan dicerna oleh tubuh. Anda tidak perlu takut lagi mengkonsumsi minuman dan makanan manis jika menggunakan gula ini, asalkan tidak secara berlebihan, Tropicana Slim ini aman untuk Anda konsumsi.

Related Artikel :
Makanan Pantangan Darah Tinggi yang Harus Dijauhi 4.5 5 Unknown Senin, 30 Januari 2017 Penyakit darah tinggi memang harus lebih waspada pada makanan-makanan yang berpotensi menaikkan tekanan darah. Penderita harus mengetah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar