Makanan Untuk Diabetes Yang Dapat Menjaga Kestabilan Gula Darah

 On Minggu, 04 Desember 2016  

makanan untuk penderita diabetes

Makanan untuk diabetes sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes. Penderita penyakit diabetes juga dianjurkan untuk menjalani diet diabetes. Diet pada penderita penyakit diabetes berbeda dengan diet pada umumnya. Tujuan dilakukannya diet tersebut adalah untuk mendapatkan kembali kadar gula darah yang normal. Akan tetapi perlu diingat bahwa kadar gula darah yang benar-benar normal nantinya akan sangat sulit untuk dicapai. Hal tersebut tentu saja akibat dari tidak adanya hormon insulin yang cukup untuk mengontrol setiap gula yang masuk ke dalam tubuh.

Sementara itu sensitivitas tubuh terhadap hormon insulin yang ada juga berkurang sehingga kerja hormon insulin menjadi kurang optimal. Gangguan produksi hormon insulin dan juga gangguan fungsi hormon insulin tersebut yang kemudian menjadikan diet untuk diabetes sangat dianjurkan guna untuk menjaga agar kadar gula darah penderita diabetes tetap dapat mendekati keadaan normal. Dengan begitu resiko munculnya komplikasi akibat penyakit diabetes dapat diminimalisir.
Lalu makanan untuk diabetes apa saja yang boleh dikonsumsi untuk menjalani diet diabtes?

Teh

Mengkonsumsi teh secara rutin terutama di pagi hari dapat membantu kelancaran sistem peredaran darah sehingga membuat tubuh menjadi lebih segar. Mengkonsumsi teh secara rutin ternyata juga dianjurkan untuk penderita diabetes. Bahkan ketika mereka harus menjalani diet untuk diabetes. Hal ini tentu saja karena kandungan antioksidan di dalam teh yang dapat membantu menangkal serangan radikal bebas, khususnya infeksi berbagai macam penyakit. Agar lebih nikmat dalam mengkonsumsi teh Anda dapat menambahkan gula rendah kalori Tropicana yang sangat aman dikonsumsi dan tidak akan membuat kadar gula darah meningkat.

Gandum utuh

Mengkonsumsi rutin gandum sangat dianjurkan untuk penderita diabetes. Karena gandum dapat digunakan sebagai makanan untuk diabetes yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat tinggi yang ada di dalam gandum dapat menghambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Selain gandum juga mengandung karbohidrat kompleks yang tidak menyebabkan lonjakan kadar gula di dalam darah.

Kacang-kacangan

Mengkonsumsi kacang-kacangan juga sangat dianjurkan untuk penderita penyakit diabetes. Ketika sedang menjalani diet kacang-kacangan terbukti dapat membantu menurunkan kadar gula di dalam darah. Karenanya anda dianjurkan untuk mengkonsumsi rutin kacang-kacangan guna menstabilkan kadar gula darah anda.

Semoga informasi tentang 3 makanan untuk diabetes di atas dapat bermanfaat untuk anda. Jika bermanfaat bisa di share ke orang orang di sosial media kamu.

Makanan Untuk Diabetes Yang Dapat Menjaga Kestabilan Gula Darah 4.5 5 Unknown Minggu, 04 Desember 2016 Makanan untuk diabetes sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes. Penderita penyakit diabetes juga dianjurkan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar