3 Kegiatan dan 4 Jenis Makanan Ini Adalah Pantangan Darah Tinggi

 On Senin, 30 Januari 2017  

pantangan darah tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan kondisi kesehatan yang berbahaya dan bisa memicu banyak sekali penyakit. Sakit jantung, diabetes, stroke, gangguan ginjal, semua itu adalah penyakit berbahaya yang berkaitan erat dengan darah tinggi, dan bahkan bisa dibilang disebabkan olehnya. Karena itulah, saat Anda di diagnosa dengan hipertensi, Anda wajib untuk mengetahui apa saja pantangan darah tinggi supaya bisa tetap menjaga kesehatan.

Pantangan penderita darah tinggi ini mencakup makanan yang dikonsumsi dan juga kegiatan-kegiatan tertentu. pertama, mari lihat apa saja kegiatan yang sebaiknya dihindari:
  1. Kegiatan yang mengagetkan
    Kegiatan yang beresiko membuat jantung Anda terpacu dengan kencang lebih baik dihindari. Ini karena penderita darah tinggi memiliki kemungkinan besar terkena penyakit jantung.
  2. Angkat beban
    Mengangkat beban dengan skala yang berat sangat dilarang karena ini akan membuat tekanan darah Anda meningkat dengan sangat cepat. Jika ingin angkat berat, mulailah dari yang ringan dulu.
  3. Kegiatan yang memicu adrenalin
    Olahraga seperti terjun payung, menyelam, olahraga lain yang memacu adrenalin dengan kencang sangat mungkin membuat tekanan darah jadi bertambah naik.

Sedangkan untuk makanan, ini yang harus Anda hindari:
  • Makanan asin, garam menjadi pantangan utama para penderita hipertensi. Anda perlu garam khusus yang tak akan merusak pembuluh darah Anda.
  • Makanan manis, gula berlebih membuat gula darah dan berat badan naik, dan beresiko menyumbat pembuluh darah.
  • Makanan dengan lemak jenuh, berbagai daging merah dan minyak sawit harus dihindari karena membuat kegemukan, yang akan menyebabkan tekanan darah tinggi.
  • Makanan cepat saji, olahan fast food ini biasanya penuh dengan garam, gula, dan lemak jadi satu. Sungguh berbahaya bagi Anda yang memiliki darah tinggi.
Pantangan darah tinggi lainnya adalah minum alkohol yang bisa merusak arteri dan merokok karena membuat jantung dan paru-paru rusak. Anda sebaiknya mulai melakukan gaya hidup sehat, dan mengubah makanan Anda menjadi makanan rendah kalori dan lemak, seperti produk-produk dari Tropicana. Gula jagung, gula merah, madu, minyak canola, semua itu adalah produk yang akan membantu Anda membuat makanan tetap lezat namun sehat dan bebas darah tinggi.

Baca juga artikel lainnya :
3 Kegiatan dan 4 Jenis Makanan Ini Adalah Pantangan Darah Tinggi 4.5 5 Unknown Senin, 30 Januari 2017 Darah tinggi atau hipertensi merupakan kondisi kesehatan yang berbahaya dan bisa memicu banyak sekali penyakit. Sakit jantung, diabetes...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar