Ini Dia Mahasiswa ‘Sempurna’ Milik IPB

 On Kamis, 04 Februari 2016  




Setiap mahasiswa menginginkan nilai sempurna yaitu IPK 4.00, namun untuk mencapai IPK yang sempurna, tidak semudah yang dipikirkan. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku dengan beberapa orang mahasiswa dan salah satunya berasal dari IPB (Institut Pertanian Bogor). Bernama lengkap Parara Wendi Indarjo yang lebih dikenal dengan nama Parara mampu meraih IPK 4.00 dan membuatnya sukses lulus dari Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam.

Berasal dari Sampit, Kalimantan tersebut merupakan seorang mahasiswa yang menerima beasiswa bidik misi yang diberikan oleh Institut Pertanian Bogor kepada mahasiswa tertentu. Mahasiswa yang mengambil studi di jurusan Departemen Matematika di FMIPA ini merupakan anak dari seorang petugas yang bertugas untuk membersihkan semak belukar dan menyadap getah karet. Lulus di tahun 2015, Parara mampu meraih nilai A untuk 53 mata kuliah yang diikuti.

Putra kedua dari 3 bersaudara tersebut meraih cum laud dan lulus 4 bulan lebih awal dengan segala keterbatasan yang Ada. Nilai IPK yang sempurna tidak hanya di bidang studi namun ia juga menjadi ketua Klub Asrama TPK IPB yang terbaik. Beberapa prestasi yang membuat Parara menjadi salah satu mahasiswa sempurna adalah :

  • Juara 1 Gumatika Calculus Cup,
  • Juara 2 di tahun 2012 untuk lomba debat ‘Nasionalisme’ Fateta se-IPB,
  • Di tahun 2013, di Kompetisi Statiska Dasar Statiska Ria meraih juara 2,
  • Di tahun 2014 berhasil meraih predikat Mahasiswa Berprestasi Departemen Matematika IPB,
  • Di kompetisi Essay Nasional Statiska Ria meraih juara 2,
  • Di Danone Young Socio Entrepreneur meraih juara 2.

Walaupun Parara merupakan mahasiswa penerima beasiswa, namun dengan memberikan les privat, setiap semesternya berhasil mendapatkan Rp 2,5 juta. Alasan keberhasilan yang diberikan Parara sebagai mahasiswa ‘sempurna’ milik IPB (Institut Pertanian Bogor) adalah bekal doa dari orang tua, menemukan alasan dan menemukan motivasi. Menurutnya, jika Anda memiliki suatu alasan tersendiri, secara tidak sadar Anda akan melakukan usaha tertentu dan pengorbanan agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan yang sebelumnya telah ditekadkan.
Ini Dia Mahasiswa ‘Sempurna’ Milik IPB 4.5 5 Unknown Kamis, 04 Februari 2016 Setiap mahasiswa menginginkan nilai sempurna yaitu IPK 4.00, namun untuk mencapai IPK yang sempurna, tidak semudah yang dipikirkan....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar